Latar Belakang dan Tujuan Islamic Center Cilegon


Sobat Cilegonpedia, hampir di setiap kota besar yang mayoritas penduduknya menganut agama Islam memiliki tempat / wadah sebagai pusat kegiatan ummat Islam atau pusat peradaban Islam di wilayah tersebut seperti Islamic Center. Pendirian bangunan Islamic Center sendiri biasanya berdekatan dengan Masjid Agung. Di Kota Cilegon sendiri sedang berjalan pembangunan Islamic Center disamping Masjid Agung Nurul Ikhlas, berikut adalah Latar Belakang dan Tujuan  Islamic Center Cilegon.

Latar Belakang Islamic Center Cilegon

Sobat Cilegonpedia, wilayah Kota Cilegon yang sebelah timurnya berbatasan dengan Kecamatan Kramatwatu Kabupaten Serang, sebelah baratnya berbatasan dengan selat sunda, sebelah utaranya dibatasi Kecamatan Bojonegara Kabupaten Serang, dan sebelah selatan berbatasan dengan Kecamatan Anyar dan Kecamatan Mancak. Kota Cilegon mayoritas penduduknya beragama Islam.
Hampir disetiap kampung ada Masjid dan hampir disetiap desa/keluran ada majlis taklim dan pondok pesantren.

Namun masyarakat Cilegon masih merasa perlu hadirnya sebuah pusat kegiatan ummat Islam pada lokasi yang strategis, mudah dijangkau dari semua arah dan penjuru. Adalah Bapak H. Tb. Aat Syafa’at, S.Sos. M.Si tokoh terkemuka di Kota Cilegon yang waktu itu menjabat sebagai Walikota Cilegon, dalam suatu pertemuan dengan Menteri Agama Republik Indonesia yang saat itu dijabat oleh H. Maftuh Basuni pada saat acara Peresmian Masjid Agung Nurul Ikhlas Kota Cilegon dan disaksikan oleh Ketua DPRD Kota Cilegon Bapak KH. Fatulloh Syam’un, LC. melontarkan sebuah ide pendirian Islamic Center. Singkat kata, gagasan Bapak H. Tb. Aat Syafa’at, S.Sos. M.Si mendapat respon positif dari berbagai pihak terutama dari Tokoh Ulama dan Masyarakat.

Tujuan Islamic Center Cilegon

Sobat Cilegonpedia, didirikannya gedung Islamic Center Cilegon (ICC) memiliki tujuan yaitu untuk melayani kepentingan ummat Islam tanpa melihat latar belakang golongan atau organisasinya. Segala bentuk kegiatan dalam rangka syi’ar Islam dan peningkatan sumber daya, keimanan dan ketaqwaan ummat Islam sudah tentu berhak atas pelayanan Islamic Center dalam bentuk kerja sama atau pemanfaatan fasilitas.

Demikian informasi terkait Latar Belakang dan Tujuan  Islamic Center Cilegon yang bisa kami bagikan, semoga bermanfaat.

Sumber: www.masjidnurulikhlas.blogspot.com




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Latar Belakang dan Tujuan Islamic Center Cilegon"

Posting Komentar

Terima Kasih Sudah Membaca Artikel di Website www.cilegonpedia.com, Silahkan Tinggalkan Komentar