Visi dan Misi Islamic Center Cilegon

Sobat Cilegonpedia, visi dan misi dalam suatu lembaga atau organisasi sangatlah penting, tanpa adanya visi dan misi suatu lembaga tersebut sangat sulit untuk mencapai suatu tujuan karena visi dan misi sendiri adalah pandangan jauh kedepan mengenai lembaga / organisasi, apa saja tujuannya dan apa yang akan dicapai kedepannya dan apa yang harus dikerjakan untuk mencapai tujuan tersebut. Untuk itu sangatlah penting Islamic Center mempunyai visi dan misi agar keberadaannya memberikan manfaat kepada seluruh ummat Islam bahkan non Islam yang ingin belajar tentang keislaman. Berikut adalah visi dan misi pendirian Islamic Center Cilegon.
Bangunan Islamic Center kota Cilegon
Islamic Center Cilegon dalam proses pembangunan


Visi :

“ Mewujudkan Persaudaraan. Persatuan dan Kesatuan Umat menuju Syi’ar Dinul Islam “

Ummat Islam-sebagaimana dinyatakan di dalam Al-Qur’an (Al hujurat 49:10) dan sunnah Rasulullah adalah bersaudara. Karena itu islam tidak mengenal perbedaan manusia berdasarkan etnik, bahasa atau warna kulit dan perbedaan-perbedaan lainnya. Bahkan perbedaan mazhab yang sering dijadikan oleh sementara orang sebagai alasan pengkotakan sesungguhnya tidak lebih dari pada perbedaan furu’iyah dan cara memandang suatu masalah di dalam meng-istibath suatu hukum.

Persatuan atau Wihdah. Islamic Centre Cilegon (ICC) berpandangan bahwa keberagaman yang dimiliki oleh ummat Islam pada hakikatnya hanya bersifat lahiriah. Mereka hanya menyembah Allah, memilki kitab suci yang sama, Nabi yang sama, menghadap kiblat yang sama ketika shalat dan persamaan-persamaan lain dalam hal-hal teknis yang justru merupakan kekayaan ummat islam.
Karena itu, keberagaman yang ada pada ummat islam sangat mungkin dapat dipersatukan dan bukan sebaliknya. Dan apabila Wihdah (kesatuan) ini dapat direalisasikan, niscaya sangat potensial menjadi salah satu unsur yang dapat menghantarkan Cilegon yang adil berkemakmuran dan makmur yang berkeadilan sesuai dengan cita-cita negara dan bangsa Indonesia itu sendiri.


Misi

Berangkat dari visinya yaitu Mewujudkan Persaudaraan. Persatuan dan Kesatuan Umat menuju Syi’ar Dinul Islam maka Islamic Center Cilegon mempunyai misi :
  1. Mengupayakan pengamalan ajaran Islam dalam bentik kegiatan.
  2. Bertekad menjadi uswah hasanah di dalam menciptakan terciptanya Ukhuwwa Islamiyah.
  3. Berupaya menghindari hal-hal yang bersifat khilafiyah dikalangan ummat Islam.
  4. Mewujudkan terciptanya persatuan dan kesatuan ummat Islam.
  5. Bahu membahu bersama saudara seiman untuk mencapai kejayaan islam dan ummatnya.
  6. Menempatkan diri sebagai motor dan fasilitator kegiatan-kegiatan ke-Islam-an.
Demikian Visi dan Misi Islamic Center Cilegon yang dapat kami bagikan, semoga bisa menambah wawasan Sobat tentang Islamic Center Cilegon.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Visi dan Misi Islamic Center Cilegon"

Posting Komentar

Terima Kasih Sudah Membaca Artikel di Website www.cilegonpedia.com, Silahkan Tinggalkan Komentar